Hari Prasetio

Lahir di Cilacap 25 Maret 1967. Lulusan SDN 1 Karangtalun Cilacap (1980), SMPN 4 Cilacap (1983), SMAN 1 Cilacap (1986). Alumni Universitas Sebelas Maret Sur...

Selengkapnya
Buku Karya Muridku
Sumber : Dokumen pribadi

Buku Karya Muridku

Ketika saya mendapat hadiah sebuah buku karya muridku. Tertulis di halaman pertama dengan tulisan tangan penulis : “ Kepada Yth. Drs. Hari Prasetio, MM. Ini adalah salah satu karya dari alumni MAN Purwokerto 2 (TDF), untuk madrasah tercinta, dan Bapak sebagai salah satu inspirator dalam menulis, Happy reading…. Rizka” ditandatangani.

Setelah saya baca, langsung saya masukkan ke perpustakaan pribadiku. Buku ini berjudul “ Bermimpi, Berdoa, Berusaha”, karya perdana Rizka Amelia Suhailah. Saat menulis buku ini Rizka masih belajar di kelas XII program studi Keagamaan.

Saya kenal Rizka sejak masih di kelas X. Rizka mengambil program Keagamaan dan Vocasional/Keterampilan Teknik Desain Furniture (TDF), kebetulan saya instruktur di program TDF. MAN Purwokerto 2 (sekarang MAN 2 Banyumas) adalah Madrasah Aliyah Penyelenggara Program Keterampilan. Rizka juga aktif di organisasi OSIS dan Rohis, dia juga memiliki hobi traveling dan membaca.

Dengan menulis buku yang diterbitkan oleh Quanta Penerbit PT. Elex Media Komputindo Kompas Gramedia setebal 220 halaman adalah salah satu prestasinya. Prestasi itu dicapai Rizka jauh melebihi teman-teman seusianya. Isinya sangat menguatkan dan begitu mencerahkan.

Menurut saya, ini adalah sebuah buku yang berisi tulisan yang sangat jujur tentang impiannya. Semua kita pasti punya mimpi, tapi terkadang untuk mewujudkannya kita masih ragu dan tidak begitu yakin. Baca buku ini kita akan menemukan solusinya.

Untuk mewujudkan impian-impian kita, kata Rizka, libatkan Allah pada setiap aktivitasmu, agar bernilai ibadah dan pahala. Yuk punya mimpi, yuk berdoa, dan yuk berbuat…… Selamat berkarya Rizka……….

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Komentar

Luar biasa. Gurunya harua bisa juga nih. Hehehe... termasuk saya. Salam literasi.

29 Dec
Balas

Sy sdh punya kumpulan artikel pendidikan, rencana judulnya "My World" sdg cari penerbit yg pas hehehe......

29 Dec

Hehehe....guru yg berhasil, muridnya sudah menulis buku dan diterbitkan, gurunya belon Pak.....

29 Dec
Balas

Wah inspiratif Pak

29 Dec
Balas

Iya Bu, gurunya kalah, kmrin sy coba2 ke penerbit di jogja, tp hrs bayar mahal...sy jdnya pikir2 dulu bu......, trmksih komentarnya.

29 Dec

Luar biasa muridnya, siapa dulu gurunya? Pak Hari

29 Dec
Balas

Bergabung bersama komunitas Guru Menulis terbesar di Indonesia!

Menulis artikel, berkomentar, follow user hingga menerbitkan buku

Mendaftar Masuk     Lain Kali