Hari Prasetio

Lahir di Cilacap 25 Maret 1967. Lulusan SDN 1 Karangtalun Cilacap (1980), SMPN 4 Cilacap (1983), SMAN 1 Cilacap (1986). Alumni Universitas Sebelas Maret Sur...

Selengkapnya
Menjadi Orang (The branding of success)
Sumber : Dokumen pribadi

Menjadi Orang (The branding of success)

Bu Sri adalah seorang ibu yang tinggal di Desa Bojongminggir Kecamatan Bojong Kabupaten Pekalongan. Sejak tahun 2003 suaminya Pak Ghufron meninggal dunia, kesehariannya Bu Sri mengajar TK di dekat rumahnya. Bu Sri adalah sosok yang gigih dan bersemangat, keempat anaknya lulus sarjana dan menjadi PNS.

Para tetangganya mengatakan, “ Anak-anak Bu Sri sekarang sudah berhasil menjadi orang”. Yang dimaksud para tetangganya adalah bahwa anak-anak Bu Sri menjadi orang yang sukses.

Tak berlebihan memang, kalau para tetangganya menyebut anak-anak Bu Sri disebut sebagai orang yang sukses. Namun sebenarnya anak-anak para tetangganya juga banyak yang dikatakan sebagai orang sukses, karena anak-anak mereka juga kelihatan bahagia dalam hidupnya.

Dengan demikian, ukuran kesuksesan seseorang sangat relatif (Bahasa Jawa : Sawang-sinawang). Tergantung sejauhmana seseorang bisa merasakan kebahagiaan hidupnya. Prinsip hidup sangat berperan penting terhadap seseorang dalam memandang hakikat sebuah kesuksesan.

Kesuksesan anak-anak Bu Sri sangat dipengaruhi oleh visi hidup Bu Sri yang selalu memberikan motivasi, dukungan dan doa untuk anak-anaknya. Setiap orang tua pasti mendambakan anak-anaknya kelak bisa hidup sejahtera dan bahagia seperti Bu Sri.

(Penulis adalah salah satu menantu Bu Sri).

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Komentar

Salam hormat untuk ibu mertua ya Pak. beliau bagian dari keluarga Bapak yang harus diperhatikan

31 Dec
Balas

Maturnuwun Ibu Sri Sugiastuti, Inya Alloh kami sangat perhatikan, mudah2an Ibu kami sht sllu, Amin........

31 Dec

Bagus pak!mhn bantu follower sy dong pak

31 Dec
Balas

Oke Pak Saifudin, terimakasih.

31 Dec
Balas

Bergabung bersama komunitas Guru Menulis terbesar di Indonesia!

Menulis artikel, berkomentar, follow user hingga menerbitkan buku

Mendaftar Masuk     Lain Kali