Hari Prasetio

Lahir di Cilacap 25 Maret 1967. Lulusan SDN 1 Karangtalun Cilacap (1980), SMPN 4 Cilacap (1983), SMAN 1 Cilacap (1986). Alumni Universitas Sebelas Maret Sur...

Selengkapnya
Sebuah Proses
Sumber : muslimahkupu-kupu.blogspot.com

Sebuah Proses

Seorang pejabat Dinas Pendidikan Kabupaten Banyumas pada acara pembinaan guru di SMA Negeri Sokaraja mengatakan, “ Buatlah rekor pribadi setiap hari, tidak perlu menunggu rekor MURI”. Demikian juga Sasongko Jati pernah mengatakan, “ Ojo age-age nandangi pakaryan gedhe/Jangan cepat berharap mendapatkan pekerjaan besar.

Itu artinya, kita tidak akan mendapatkan pekerjaan besar kalau belum terbiasa mengerjakan pekerjaan yang kecil-kecil. Tuhan akan memberi kesuksesan kepada hambanya yang terus berusaha dan berdoa, dengan memberi rezeki dari arah yang tidak disangka-sangka.

Apapun hasil pekerjaan seseorang pada hakikatnya adalah sebuah proses, seperti seorang siswa yang sedang menuntut ilmu. Menuntut ilmu berarti sedang melakukan sebuah proses untuk meraih masa depan, karena ilmu pengetahuan yang ia dapatkan nantinya dapat menyelesaikan permasalahan hidupnya dan dengan ilmu pengetahuan ia akan mengetahui bagaimana tindakan yang sesuai/tepat untuk mengatasi masalah.

Pendapat yang saya kemukakan di atas bukan sekedar teori, seperti halnya seorang yang sedang meniti karier dalam bekerja. Tidak mungkin seseorang langsung berada di puncak karier. Mula-mula dari posisi bawah dengan melakukan pekerjaan yang kecil-kecil dan ia dapat mengerjakannya dengan baik. Lama-kelamaan meningkat seiring dengan bertambahnya pengalaman dan ilmunya, hingga suatu saat ia dapat menduduki posisi puncak.

Tentu saja dengan kerja keras dan terus berdoa. Selalu optimis, karena dengan pesimis dikhawatirkan dapat menjurus kepada tidak yakinnya seseorang dalam meraih prestasi atau impian hidupnya. Tuhan akan menganugerahkan kesuksesan kepada seseorang yang terus berusaha untuk menjadi orang yang tangguh, karena Tuhan pasti menyukai hambanya yang kuat.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Komentar

Luar biasa pak, mari kita cetak rekor kebaikan setiap hari

04 Jan
Balas

Amin, Insya Allah Pak, nuwun.

04 Jan

Bergabung bersama komunitas Guru Menulis terbesar di Indonesia!

Menulis artikel, berkomentar, follow user hingga menerbitkan buku

Mendaftar Masuk     Lain Kali